Bagaimana Jaringan Ritel Besar Mengubah Operasi Dengan Alat Penjadwalan Staf

Jaringan retail jam tangan dan pandai emas terbesar di Norwegia, BJØRKLUND, sejak tahun 2020 menggunakan alat Perencanaan Staf IMAS di lima toko mereka. Dan sekarang mereka bersiap untuk mulai menggunakan alat penjadwalan di semua 90 toko mereka. – Sebagai pendiri BJØRKLUND, saya telah bekerja selama beberapa tahun dengan alat perencanaan yang akan menjadi dasar pelatihan dan pemahaman bagi para pemimpin masa depan, kata pendiri dan mitra Helge Bjørklund.

Helge dan jaringan BJØRKLUND, memiliki hubungan dekat dengan IMAS, mengembangkan alat penjadwalan baru untuk mengubah cara toko ritel dioperasikan.

– Menurut saya, di banyak perusahaan ritel, bentuk organisasi saat ini tidak berjalan secara optimal. Sebuah toko rata-rata memiliki satu posisi penuh waktu, dan 3 hingga 4 karyawan paruh waktu.

Masa depan ritel lebih tentang organisasi tim, kata pendiri Helge Bjørklund di BJØRKLUND, jaringan retail jam tangan dan pandai emas terbesar di Norwegia. Learn

– Saya percaya masa depan ritel lebih tentang organisasi tim, dengan satu pemimpin tim.

Dengan organisasi tim, kita harus mendelegasikan tanggung jawab, dan menciptakan pemahaman tentang apa yang menghasilkan pendapatan dalam kombinasi dengan konsumsi per jam yang benar, kata Helge.

Dengan organisasi tim, kita harus mendelegasikan tanggung jawab, dan menciptakan pemahaman tentang apa yang menghasilkan pendapatan dalam kombinasi dengan konsumsi per jam yang benar, kata Helge.

Oleh karena itu, perangkat lunak perencanaan pribadi dibangun untuk mendukung manajer dan staf dalam pekerjaan sehari-hari yang berusaha meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja toko.

– Bagian jenius dengan alat perencanaan toko ini adalah Anda dapat dengan mudah mengungkap dan bekerja dengan penyimpangan dan menggunakannya dalam fase perencanaan yang akan datang dalam pekerjaan sehari-hari. Jika kita misalnya, di hari kerja atau minggu, memiliki pendapatan lebih sedikit dari yang diharapkan, tetapi jumlah pengunjung yang masuk ke toko sama, tim harus menyelidikinya dan mencoba menemukan peningkatan, kata Helge.

Membangun Tim dan Data dari Penghitung Pengunjung Membantu Kesuksesan

Hege Svensson adalah Manajer Tim untuk beberapa toko BJØRKLUND dan dia menjelaskan bahwa membangun tim dan melatih individu adalah dasar untuk kesuksesan BJØRKLUND.

– Staf kami harus merasa seperti ada permainan yang harus dimenangkan ketika sedang bekerja. Itulah semangat yang ingin kami capai dan kami ingin mencapainya dengan bantuan data yang divalidasi dari penghitung orang, kata Hege.

Ketika toko kekurangan staf atau memiliki konsumsi per jam yang terlalu tinggi, keduanya terkait dengan pengunjung aktual, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian. Dalam kasus ini, Staff Planner sangat berguna.

– Dalam hal wawasan data, kami transparan dengan karyawan kami. Mereka setiap jam dapat memeriksa jumlah pengunjung yang lewat dan masuk ke toko dan jumlah transaksi penjualan per karyawan. Kami percaya bahwa penting bagi setiap orang untuk mengetahui angka sebenarnya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan menjadi lebih termotivasi, diberdayakan, dan berbagi informasi berharga, kata Hege.

Tingkatkan Fokus Pada Data Pengunjung dan Capture Rate

Kelima gerai tersebut kini berada dalam fase di mana mereka akan lebih fokus pada peningkatan jumlah orang yang memasuki gerai. Misalnya, mereka dapat mengukur bagaimana penataan ulang tampilan di toko akan mempengaruhi capture rate.

– Staf kami tahu mengapa dan bagaimana kami menggunakan alat ini. Sekarang kami mulai fokus pada peningkatan capture rate di toko kami, alat ini sangat bagus untuk memantau semua jenis perubahan, kata Helge.

Alat Perencana Staf adalah Komponen Kunci di Dunia Ritel Masa Depan

Helge percaya bahwa jika sebuah toko ingin bertahan di arena ritel masa depan, Anda harus lebih siap dan dapat dengan cepat melayani pelanggan Anda.

– Orang-orang cenderung memiliki lebih sedikit waktu hari ini dan mereka memiliki lebih banyak pengetahuan tentang produk saat memasuki toko kami. 80% pelanggan kami telah membiasakan diri dengan rangkaian produk kami sebelum mengunjungi salah satu toko fisik kami. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki rangkaian produk yang tepat dan jumlah staf yang tepat yang siap ketika mereka mengunjungi kami. Saya percaya alat Perencana Staf adalah komponen kunci di dunia ritel masa depan.

– Kami sangat puas dengan alat perencanaan personel, ini telah membantu kami mencapai perencanaan yang efisien dan meningkatkan pendapatan kami. Memasuki tahun 2022 kami akan mulai menggunakan alat ini di semua toko BJØRKLUND, kata Helge.

Tentang Perencana Staf

IMAS Perencana Staf menjadwalkan  berdasarkan tingkat konversi toko, yaitu, berapa banyak dari mereka yang memasuki toko melakukan pembelian, dan rencana penjualan Anda untuk hari itu (berdasarkan data penjualan historis).

Sistem secara otomatis mengumpulkan data dari alat penghitung orang dan mesin kasir lalu menyusun jadwal yang diusulkan untuk mencapai tujuan penjualan Anda. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan kinerja toko dengan biaya yang lebih rendah dan peningkatan keuntungan.

Apakah Anda tertarik dengan IMAS Staff Planner, pesan demo gratis bersama kami hari ini.

Baca lebih lanjut tentang alat ini di sini.

Fakta tentang BJØRKLUND

BJØRKLUND, dengan lebih dari 90 toko adalah pemimpin pasar dalam bisnis jam tangan dan pandai emas di Norwegia. Jaringan mereka beroperasi di industri kerajinan padat modal yang membutuhkan organisasi operasi yang baik dan efisien, dengan karyawan yang sangat terampil. 

Perusahaan adalah jaringan waralaba yang teroganisir, tetapi juga memiliki toko yang dimiliki oleh BJORKLUND. Semua toko diatur melalui jaringan kantor yang dimiliki dan dikelola oleh BJØRKLUND NORGE A/S. perusahaan yang memenuhi semua kebutuhan sehari-hari toko baik dalam operasi, TI, logistik, akuntansi, departemen operasi, pemasaran, bengkel, dan lain lain. Kantor pusat juga mengoperasikan situs web karena tujuan utamanya adalah untuk menarik konsumen akhir ke toko fisik kami.

Baca lebih lanjut tentang BJØRKLUND di sini.

Leave a Comment