Mengapa lalu lintas pengunjung dan data penjualan membuat perbedaan bagi pengecer

Mengapa begitu penting bagi pengelola toko untuk mengetahui jumlah pengunjung dan apa yang akan Anda lakukan dengan semua data tersebut?

Dalam postingan blog ini kami akan membahas mengapa toko ritel, pusat perbelanjaan, dan lembaga publik harus mengetahui data arus pengunjung mereka, dan mengapa menggabungkannya dengan informasi dari mesin kasir merupakan sebuah ide yang bagus.

Minat untuk mengumpulkan informasi tentang jumlah pengunjung telah meningkat secara dramatis selama 30 tahun terakhir. Ketika kami di IMAS mulai menghitung orang dan pelanggan di tahun 90-an, sensor radar di mana teknologi terbaru hadir. Hari ini kita melihat teknologi dan pembaruan baru yang menarik hadir di pasar setiap tahun, seperti misalnya Teknologi WiFi dan sensor kamera dengan AI.

Dasar-dasar untuk lalu lintas pengunjung tetap sama

Namun, apa pun teknologi yang kita gunakan, dasar-dasar dalam belanja eceran dan fisik tetap sama. Hitung jumlah orang yang masuk dan keluar suatu tempat, mengumpulkan data penjualan, menganalisis informasi, membuat perkiraan yang baik, dan mencoba mengidentifikasi penyimpangan.

Memprediksi jumlah pengunjung dengan arus orang lewat

Dengan data yang tersedia kita dapat mulai menganalisis lalu lintas orang lewat yang dikumpulkan. Segera, penganalisa dengan probabilitas yang sangat tinggi akan memprediksi berapa banyak pengunjung yang akan memasuki toko setiap hari.

Memprediksi tingkat konversi toko

Jika kita juga memiliki angka penjualan dari mesin kasir, kita akan dapat memprediksi tingkat konversi (postingan blog) di toko. Dengan kata lain, berapa persen pengunjung yang melakukan pembelian dan menjadi pelanggan.

Kunjungan berlangsung dalam pola yang dapat diprediksi

Ini berarti bahwa setiap minggu, persentase yang sama akan datang berkunjung. Lalu lintas pengunjung  mungkin sedikit berbeda dari minggu ke minggu, dan variasi musiman juga akan mempengaruhi total pengunjung, tetapi hari-hari lain dalam seminggu akan relatif sama.

Kita akan melihat bahwa keteraturan yang sama muncul ketika kita melihat arus orang per jam, sebagai persentase lalu lintas orang harian. Persentase itu tidak akan selalu sama, tetapi cukup stabil sehingga Anda dapat membuat perkiraan yang sangat bagus. Kita juga akan segera melihat pola yang sama dalam hal tingkat konversi.

Bagaimana mengendalikan penjualan di toko – panduan ritel selangkah demi selangkah

Ketika kita mengetahui basis pelanggan dan pangsa penjualan kita. Apa yang kita lakukan dengan itu? Bagaimana kita meningkatkan upaya penjualan kita? Baca selengkapnya di panduan ritel kami tentang cara mengubah pengunjung menjadi pelanggan yang membeli dan melihat hasilnya setelah 4 minggu.

Cara menghitung KPI untuk Analisis Ritel dan Pengunjung

Di sini kita membahas termologi terpenting data yang dikumpulkan dan bagaimana Anda menghitung KPI yang digunakan saat bekerja dengan analisis ritel dan pengunjung.

Tentang IMAS Group

Kami membantu dan mendukung pusat perbelanjaan, toko ritel, kota pintar, bandara, dan lembaga publik (ditambah banyak lagi), mengumpulkan dan memahami informasi berharga tentang pengunjung dan pelanggan.